Minggu, 15 Desember 2019

Cara Mengatasi Flashdisk is not accessible

Adakah yang pernah mengalami Flashdisknya jika ditekan foldernya menampilkan pesan "Flashdisk is not accessible". Jika iya berarti pembaca sama dengan yang penulis alami. Kejadian ini bisa terjadi karena penulis mengcopy file dari smartphone ke dalam flashdisk memakai OTG. Dan karena terburu buru sehingga lupa mengrejectnya, langsung main cabut flashdisk dari smartphone, Alhasil folder atau file yang dicopy dari smartphone tidak mau terbaca.

Hal ini sungguh membuat penulis gundah gulana dikarenakan file yang dicopy tersebut merupakan file video rekaman aktivitas kelucuan anak saya 😍 yang sangat disayangkan kalau sampai hilang atau terhapus dari flashdisk file videonya. Sementara file aslinyanya yang dismartphone udah saya hapus.

Lama merenung akhirnya coba mencari bantuan di uncle google. Banyak solusi yang ditawarkan namun hanya satu yang saya rasa yang paling tepat dan berhasil saya buka kembali file video anak saya. caranya akan saya paparkan disini.

Pertama, kita pakai dengan metode Command Prompt dulu. Di CMD ini memang ada banyak perintah perbaikan perangkat yang bisa kita pakai, salah satunya seperti pesan corrupt Flashdisk saat mau dibuka.
Caranya seperti ini :
1. Klik tombol Windows + R >> Ketik CMD >> Kemudian klik OK (Bisa juga cari dan buka lewat kolom search).
2. Setelah itu ketik CHKDSK /R /F E: lalu tekan Enter.
3. Tunggu dan ikuti proses perbaikannya.
Untuk huruf E:, itu harus disesuaikan dengan letter Flashdisk yang terbaca di Komputer / Laptop Anda. 



0 komentar:

Posting Komentar