Selasa, 03 April 2018

Audacity

Banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh bila anda mengetahui seluk beluk audio editing. Contohnya, jika anda memiliki file audio yang suaranya agak kurang empuk di telinga, anda bisa mengeditnya agar menjadi lebih bagus. Anda juga dapat menggabungkan beberapa suara dan memotong sebuah lagu untuk dijadikan ringtone ponsel. 

Contoh lainnya lagi, jika kebetulan anda memiliki kemampuan bermusik dan memiliki alatnya, anda dapat meakukan proses mixing sendiri tanpa bantuan studio. Apalagi dengan banyaknya kontes-kontes menyanyi yang ada di TV, anda bisa pula memanfaatkan audacity untuk merekam suara anda kemudian mereviewnya sebelum memberanikan diri melangkah ke gedung audisi. 


Meski audacity tidak semewah produk-produk dari steinberg ataupun cakewalk, aplikasi ini penulis rekomendasikan karena sifatnya yang freeware, ukuran file instalasinya kecil, opensource, dan tersedia untuk berbagai platform OS. Audacity dapat diperoleh secara  cuma-cuma dari http://audacity.sourceforge.net/download/ dengan ukuran file sebesar 2.5 MB untuk versi windowsnya.

Tampilan Awal Audacity

0 komentar:

Posting Komentar