Rabu, 07 Februari 2018

Hari Pertama Simulasi 2 (7 Februari 2018)

Puji Tuhan dengan berkat Tuhan, Hari Pertama Simulasi 2 di awali dengan Lab B dilupa kunci nya Oleh OB di rumahnya, sehingga lab B terlambat di buka utk dipersiapkan simulasinya. Dengan Penuh tanggung jawab OBnya segera pulang ke rumah utk ambil kuncinya. Setelah itu kami (Proktor dan teknisi) segera memersiapkan lab B setelah Lab A udah kami (Proktor dan Teknisi) siapkan utk simulasi 2. Tapi setelah Lab B kami Siapkan utk simulasi, tiba-tiba server UNBK lab B kedua Off, segera saya (Teknisi) mengecek dimana letak masalahnya, sekitar 5 menit baru diketahui ternyata masalahnya di powersupply nya yg rusak diakibatkan karena server unbk lab b tidak dipasangi dengan UPS.
Selama Lab A Unbk simulasi 2 berlangsung terpaksa Simulasi 2 Lab B ditunda sambil menunggu datangnya PowerSupply baru dari Komdik (Komisi pendidikan). Sekitar 20 menit baru powerSupply baru datang, dengan segera saya ganti powersuppy dari server unbk lab b dengan powersuppy yang baru, puji Tuhan server UNBK Lab B udah bisa nyala. Tapi tunggu dulu servernya nyala tapi vhdnya tidak bisa ready windows server utk aktif (vhdnya dari pusat dinas memakai windows server 2012 64 bit secara virtual). Windows Server Vhdnya hanya terus berputar. Ya jujur saya udah pasrah dan menyesal kenapa kemarin waktu sinkron hari Seninnya tgl 5 saya tdk backup file Vhdnya hasil sinkronnya. setelah lama saya biarkan lab B server UNBK nya terus loading sekitar jam 10 an mujizat servernya bisa mengatifkan widnows server unbk. Puji Tuhan vhdnya tdk rusak, makasih Tuhan..
Server Lab A pada sesi 2 juga sempat offline disebabkan oleh dari pusat. tapi offlinenya sekitar 10 menit lalu bisa aktif dengan baik dan benar.

Hari 1 Sim 2 Lab A

Server UNBK Lab B Setelah Ganti PowerSupply

Hari 1 Sim 2 Lab B
Server UNBK SIM 2 Hari 1 Sesi 2 lagi standby karena dari pusat offline
Server UNBK lab A Sedang berlangsung SIM 2

Hari 1 Sim 2 Lab B