Senin, 08 Mei 2017

Perbedaan Antara Time Based dan Volume Based

Sistem Perhitungan biaya langganan akses internet melalui ISP dibagi menjadi 3 kategori, yaitu:
1. Volume Based 
merupakan perhitungan biaya akses internet yang bergantung pada jumlah data yang diambil dari internet. Koneksi internet dengan perhitungan biaya berbasis volumen sebaiknya digunakan untuk mengambil data yang hanya berbentuk teks.



2. Time Based 
Merupakan perhitungan biaya akses internet yang bergantung pada waktu yang digunakan dalam mengakses internet. Umumnya layanan ini digunakan pada line telepon rumah atau perkantoran. Koneksi Internet dengan perhitungan time based lebih baik digunakan untuk mengambil atau mendownload gambar, lagu dan film dalam ukuran besar dari internet.
3. Flat Rate/Unlimited
Perhitungan biaya akses internet jenis ini tidak bergantung pada jumlah data yang diambil atau waktu akses internet. perhitungan berbasis flat rate mengenakan biaya yang tetap setiap bulan pada pengguna tanpa dibatasi jumlah data yang diambil atau didownload maupun jumlah data yang dikirim atau diupload serta waktu yang digunakan. Pembiayaan dengan sistem Flat Rate umumnya digunakan untuk koneksi internet yang terus-menerus, seperti di laboratorium komputer sekolah atau perkantoran, yang memiliki ketergantungan terhadap teknologi internet.

0 komentar:

Posting Komentar